You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peralihan Aplikasi Menjadi Kendala Pencetakan E-KTP Mobile
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Peralihan Aplikasi Menjadi Kendala Pencetakan E-KTP

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, hari ini mengadakan pelayanan mobil keliling di Kelurahan Lenteng Agung dan Kelurahan Grogol Selatan.

Baru ada peralihan aplikasi sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) dari kemente rian dari 5,5 menjadi 5,7 itu perlu waktu

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Sapto Wibowo mengatakan, akibat keterbatasan jaringan hari ini, untuk pembuatan E-KTP tidak bisa langsung jadi harus diambil di kelurahan pada hari Senin untuk E-KTP dan hari Selasa untuk SKDS dan akte kelahiran.

"Baru ada peralihan aplikasi sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) dari kementerian dari 5,5 menjadi 5,7 itu perlu waktu. Sehingga pencetakan tidak bisa langsung saat ini," ujarnya, Sabtu (15/10).

Ini Lokasi Pelayanan E-KTP Mobile Besok

Menurut Sapto, masih banyaknya warga yang mengurus E-KTP dikarenakan warga beralasan sibuk bekerja diluar kota serta yang sudah lanjut usia sehingga sulit menjangkau ke kantor kelurahan. 

"Kerja pak, diluar kota, jadi baru sempat rekam KTP. Beruntung juga ada pelayanan keliling ini," ujar Ridwan (50), warga RT 13/11 Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Sementara itu pelayanan keliling di Kelurahan Grogol Utara petugas Dukcapil melayani 24 perekaman E-KTP, tiga akte kelahiran, satu SKDS dan sembilan pendistribusian KTP elektronik dengan total 37 pelayanan.

Di Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa melayani 125 pelayanan masing-masing; 18 perekaman E-KTP, 21 pencetakan E- KTP, 42 pendistribusian KTP, 25 permohonan cetak KTP, 14 akte kelahiran, tiga pendistribusian akte kelahiran dan dua permohonan SKDS. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito